Australia, tiada bandingnya!

Lihat Kimberley yang memukau

Lihat tujuan wisata utama Australia Barat

Bungle Bungles

Bungle Bungle Ranges

Barisan perbukitan Bungle Bungle di Taman Nasional Purnululu, yang tercatat dalam Warisan Dunia, merupakan salah satu misteri paling terselubung di Australia, tersembunyi di ujung barat-laut negeri ini.

Selama lebih dari 350 juta tahun, kekuatan alam telah memahat bentuk-bentuk geologis misterius di bentangan alam prasejarah ini. Selain suku Kija, penduduk Aborigin setempat, hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaannya hingga tahun 1980-an.

Temukan dunia misteri di ujung barat-laut Australia

Kubah-kubah raksasa bergaris-garis jingga dan hitam mencuat dari tanah, menciptakan pemandangan luar biasa seperti yang belum pernah Anda saksikan sebelumnya.

Salah satu cara terbaik untuk mengamati luasnya keajaiban alam ini adalah dengan penerbangan wisata. Selagi Anda terbang di atas barisan perbukitan ini, lekak-lekuk rumit dari kubah-kubah bergaris bagai loreng macan ini mengungkapkan suatu dunia tersendiri: ngarai-ngarai sempit bertebing curam dengan jajaran pohon palem yang anggun, air terjun musiman, dan kolam-kolam berair sejuk.

Menurut legenda dongeng Aborigin, kubah-kubah luar biasa mirip sarang lebah yang membentuk Perbukitan Bungle ini tercipta oleh perut Ular Pelangi saat ia merayap melintasi bentang alam. Suku Aborigin sudah menggunakan daerah ini sebagai tempat ritual keramat mereka selama sekitar 20.000 tahun.

Berjalan bersama pemandu wisata Aborigin akan menghidupkan kembali sejarah alam perbukitan ini. Anda bisa berkemah di bawah langit berbintang, atau bermalam beberapa hari dalam kenyamanan mewah di Pondok Hutan Belantara Bungle Bungle. Temukan misteri akustik Ngarai Katedral. Nikmati serunya naik kendaraan gardan ganda melewati jalur berbatu-batu, dan berjalan menelusuri ngarai berusia jutaan tahun.

Bungle Bungle adalah tempat paling tepat untuk menikmati petualangan tak terlupakan di pedalaman Australia.

TUTUP