Australia, tiada bandingnya!

Freycinet - Ide rencana perjalanan

Rencana perjalanan lima hari ini mengajak Anda menjelajahi pemandangan dan keajaiban alam paling luar biasa di Tasmania, selagi bermalam di retret hutan belantara yang nyaman. Baik untuk mencari petualangan, liburan romantis, atau penyegaran, Anda dapat bersantai maupun beraktivitas sesuka hati di tengah indahnya alam sekitar Freycinet Peninsula dan kota bersejarah Hobart.

Hari 4 [PAGI]

Berangkat dari Saffire menuju ke Hobart.

Nikmati makan siang sambil mencicipi anggur di Source Restaurant, Moorilla Estate.

Moorilla Estate
Moorila adalah kilang anggur yang terletak di pinggiran kota Berriedale, 12 km di utara pusat kota Hobart.
Kilang anggur ini dibangun pada 1958 oleh mantan pengusaha tekstil keturunan Italia-Australia, Claudio Alcorso. Kilang anggur ini menghasilkan sejumlah anggur iklim dingin dan juga lima jenis bir bermerek Moo Brew.

Hari 4 [SIANG]

Setelah makan siang, ikuti tur berpemandu wisata ke Museum of Old and New Art.

Museum of Old and New Art 
Museum of Old and New Art, yang terletak di lokasi yang sama dengan Moorila, merupakan museum pribadi terbesar di Australia.  Pemiliknya, David Walsh, mengibaratkan museum tersebut bagai 'Disneyland bawah tanah untuk dewasa.' Luangkan waktu untuk berkeliling menuruni museum seni tiga lantai di bawah tanah ini, yang dibangun di dalam tebing karang batu pasir.
Tempuh perjalanan dengan kapal feri dari MONA menuju Hobart.

Hobart
Hobart, ibu kota Tasmania dan kota kedua tertua di Australia setelah Sydney, dinilai sebagai kota paling fotogenik ketiga di dunia oleh para pembaca panduan wisata Lonely Planet. Kota yang didirikan di tahun 1804 di pinggir Derwent River yang lebar ini memiliki hutan hujan, pegunungan, dan pantai di daerah pinggirannya. Gedung-gedung warisan budayanya, yang sebagian besar sudah direstorasi, mencerminkan sejarah kolonial penuh warna, yang dibangun oleh para narapidana, pemburu ikan paus, pedagang kaya raya, dan pelaut.

Kini, bagian selatan kota ini berpenduduk sekitar 205.000 jiwa dan terkenal dengan kesenian dan kerajinan yang inovatif, gaya hidup maritim, festival, dan perlombaan bahari tahunannya, Sydney to Hobart Yacht Race.

Setibanya di Brooke St Ferry Terminal, lanjutkan perjalanan ke hotel Anda. Bermalam di Islington Hotel atau Henry Jones Art Hotel. Nikmati santap malam di Smolt Restaurant.

Sebagai usaha patungan yang dikelola bersama penghasil ikan salmon Tasmania, Tassal, restoran yang berlokasi di Hobart's Salamanca Square ini membanggakan menu tapas (hidangan pembuka ala Spanyol) yang beragam, disertai bermacam hidangan utama yang terinspirasi oleh masakan daerah selatan Spanyol dan Italia. Smolt juga menawarkan pilihan anggur Tasmania dan anggur Eropa premium.

Hari Berikutnya>

TUTUP