Australia, tiada bandingnya!

Freycinet - Ide rencana perjalanan

Rencana perjalanan lima hari ini mengajak Anda menjelajahi pemandangan dan keajaiban alam paling luar biasa di Tasmania, selagi bermalam di retret hutan belantara yang nyaman. Baik untuk mencari petualangan, liburan romantis, atau penyegaran, Anda dapat bersantai maupun beraktivitas sesuka hati di tengah indahnya alam sekitar Freycinet Peninsula dan kota bersejarah Hobart.

Hari 5

Luangkan satu hari lagi untuk menelusuri Hobart. Saran yang dapat dipilih:

Salamanca Market(hanya buka Sabtu)
Pasar Hobart, yang terletak di antara jajaran pohon sycamore yang menawan dan gudang-gudang batu pasir yang suram, menarik ribuan orang tiap Sabtu dengan makanan, musik, kesenian, kerajinan, barang-barang koleksi, buku, cendera mata, pakaian, dan perhiasan.

Battery Point
Battery Point adalah pinggiran kota paling bersejarah di Hobart, dan letaknya dekat saja dari Salamanca Place jika Anda berjalan lewat Kelly's Steps. Pinggiran kota tertua di Hobart ini dinamai sesuai meriam yang dulu pernah ditempatkan di sini. Sebagian besar daerah Battery Point merupakan pemukiman, namun tempat ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai paduan pondokan buruh abad ke-19 dan rumah-rumah kolonial megah. Banyak di antara bangunan ini sudah diklasifikasikan oleh Serikat Nasional. Arthur’s Circus, daya tarik khas pinggiran kota ini, merupakan deretan pondok yang dibangun melingkar, mengelilingi taman desa.

Pelayaran pesiar Peppermint Bay
Jelajahi tempat-tempat terbaik di Tasmania dari dek kapal catamaran sepanjang 23 m selagi Anda berlayar mengarungi Derwent River dan D'Entrecasteaux Channel menuju Peppermint Bay. Pelayaran berangkat pk.10.30 dan kembali pk.16.00.

Mt. Wellington Descent
Berangkat dari Brooke Street Pier dan naik kendaraan ke puncak Mount Wellington. Mount Wellington, yang menjulang setinggi 1.270 meter, merupakan latar belakang pemandangan alam spektakuler kota Hobart. Dari puncak gunung ini, Anda akan menyaksikan pandangan 360 derajat yang mengagumkan - dari Derwent Valley, menuruni Southern Ocean, terus melintasi Tasman Peninsula. Berbagai ceruk, teluk, dan bukit kota cantik ini tersebar dalam pemandangan alam yang memukau, seperti yang dapat Anda saksikan dari dek pengamatan.

Pemandu wisata akan memberi Anda sepeda, helm, dan rompi pengaman, diikuti penjelasan rinci tentang keselamatan bersepeda. Setelah bersepeda di puncak gunung, Anda diminta berkumpul kembali dan mengikuti pemandu Anda menyusuri jalur menurun ke bawah gunung.  Jalan pegunungan yang berkelok-kelok ini membawa Anda menuruni Chalet and the Springs ke kaki bukit. Dari titik ini, Anda dapat memilih jalur petualangan off-road yang seru. Berkendara melintasi jalan yang berliku naik turun, hanya bagi para pencinta petualangan. Jalur off-road ini menyatu kembali dekat Cascade Brewery and Gardens, di mana semua wisatawan dapat berhenti dan berkumpul lagi. Bersepeda melewati Female Factory yang bersejarah dan melintasi South Hobart serta Battery Point. Nikmati perjalanan di bawah naungan pohon-pohon yang berjajar di tepi jalan, mengamati berbagai bangunan berarsitektur Georgian dan Federation, dalam perjalanan kembali ke Hobart Waterfront yang semarak. Tur dimulai pk.09.30 dan pk.13.00 tiap hari dan berlangsung selama sekitar 2,5 jam.

Pilihan bersantap antara lain:

Marque IV
Marque IV menawarkan acara santap kontemporer, ditemani pemandangan pelabuhan tepi laut. Menu-menu yang diolah oleh Executive Chef, Justin Harris, selalu menggunakan hasil bumi terbaik di Tasmania, dibumbui dengan sentuhan khas.

Monty’s on Montpelier
Restoran cantik ala rumah 'Bordello' 1890-an dengan ruang makan terpisah dan tungku terbuka ini letaknya cukup lima menit jalan kaki dari Salamanca Place yang terkenal di Hobart. Hidangan yang disajikannya sederhana namun anggun, khas Tasmania kontemporer, dan diolah dari hasil bumi terbaik Tasmania, mulai dari babi Wessex Saddleback lokal (jenis babi yang langka) sampai daging rusa Coal River Valley.

Garagistes
Garagistes adalah bar minuman anggur yang menyajikan hidangan bercita rasa selezat anggur yang ditawarkannya. Di sini, makanan yang disajikan setiap hari diolah menggunakan bahan-bahan musiman yang segar, untuk melengkapi beraneka ragam anggur alami bermutu internasional.

Ethos
Bangunan Ethos tergolong istimewa, dan merupakan salah satu bangunan tertua dan paling berbeda yang ada di Hobart. Bagian tertua dari bangunan ini dibangun sekitar tahun 1820 dan dimanfaatkan sebagai kandang kuda The Old Hobart Hotel. Hotel tersebut dihancurkan sekitar tahun 1830 dan bangunan yang kini mengelilingi halaman kandang kuda bertembok dibangun tak lama sesudahnya. Hidangan yang disajikan di sini pada dasarnya bernuansa tapas, namun dengan latar belakang dan pengaruh yang lebih beragam dibandingkan masakan khas Spanyol.

TUTUP