Australia, tiada bandingnya!

Lihat tujuan wisata di Melbourne

Lihat tujuan wisata utama Victoria

Melbourne

Melbourne

Kota multi-budaya, Melbourne, adalah juga kota yang artistik, canggih, dan majemuk. Dengan wilayah yang tidak begitu luas, kota ini terbagi dalam area-area berbeda, masing-masing memiliki getaran dan karakter uniknya sendiri.

Di balik arsitektur bersejarah era Victoria yang tampak pada jalan-jalan utama kota ini, terdapat jaringan jalan kecil dan gang-gang yang tersembunyi. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai butik busana istimewa, kafe unik, serta bar dan restoran trendi.

Kota artistik, canggih, sekaligus multi-budaya

Federation Square yang funky mencakup satu blok kota sendiri dan merupakan wilayah kreativitas di kota ini. Sebagai salah satu ruang publik teramai di dunia, tempat ini semarak dengan berbagai festival budaya dan pertunjukan luar ruangan hampir tiap hari sepanjang tahun.

Di seberang jalan, berdiri Stasiun Flinders Street yang megah, salah satu ciri khas kota ini. Seberangi jembatan menuju Southbank, area kemewahan dan kesenian kelas atas terkini di Melbourne, penuh jajaran toko mutakhir dan restoran luar ruangan. Saksikan pertunjukan di Melbourne Arts Centre atau Melbourne Concert Hall. Crown Entertainment Complex terkenal akan akomodasi kelas dunia, kasino, restoran, dan toko-tokonya yang menyediakan beragam merek busana internasional.

Southbank melebar ke St Kilda Road, boulevard berhias jajaran pepohonan tempat Anda dapat mengambil trem ke galeri-galeri di South Melbourne atau Botanic Gardens yang tenang, dan lebih jauh lagi, ke desa-desa di pinggir teluk.

Di jantung kota ini, mengalir Yarra River. Cobalah mendayung, naik sepeda, berlayar, atau bersantai di salah satu taman, rumah makan, bar, dan ruang seni yang berderet di sepanjang tepian sungai ini.

Luangkan waktu untuk menjelajahi Melbourne dengan santai, dan Anda akan menjumpai sesuatu yang baru dan berbeda di setiap sudutnya.

TUTUP